Lomba Sampan Bidar Desa sungai Ringin Sukses Tarik Minat Ribuan Penonton


Fhoto: Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid menyerahkan Thropy kepada pemenang lomba sampan Bidar di Sekadau (BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Perhelatan Lomba Sampan Bidar Desa Sungai Ringin Race 2022 Se-kabupaten Sekadau yang digelar Sabtu dan  Minggu (8-9/10/2022) di Desa  Kecamatan Sekadau Hilir sebagai ajang promosi wisata untuk mengembangkan UMKM di dusun Kapuas dan hari jadi TNI KE-77 dan Peresmian Kampong Pancasila.

Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid 
mengatakan kegiatan yang masih menjadi rangkaian HUT TNI ke-77 dan persemian kampung Pancasila tersebut juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sungai Ringin dan sekitarnya.

“Masyarakat yang hadir juga ramai capai ratusan dan bahkan capai seribuan orang. Dengan ramainya yang terlibat di sini maka ekonomi masyarakat bergerak di mana jajanan, makanan dan minuman banyak dijual masyarakat,” Kata dia.

Lomba sampan tersebut sendiri diikuti 47 sampan atau peserta. Menurutnya, tahun ini menjadi tahun yang paling antusias  dalam hal penonton sampan Bidar yang semakin ramai. Dengan kegiatan tersebut harapnya silaturahim antar Desa Se-Kabupaten semakin erat.

“Bersyukur, antusias peserta penonton sampan semakin ramai. Ini kegiatan rutin di desa dan selalu ramai diikuti dan disaksikan masyarakat. Semoga ke depan terus hadir dan kami gelar. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang ramai menonton,” Ucap pria yang di kenal masyarakat Kabupaten Sekadau Anjang Jonok.

Di tempat yang sama Kadus Kapuas Yudi mengatakan Dengan adanya peningkatan UMKM untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat yang selama ini dirasakan selama 2 tahun covid. 

Apalagi dengan Kenaikan BBM bagian dari perdagangan Di UMKM tidak ada tarif khusus untuk Warung dan Parkir selama kegiatan HUT TNI yang ke 77 dari Tanggal 7 - 11 Oktober dari Mess kesehatan sampai Kemuang

Reporter : Mus
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini