Mancing Mania, 110 Peserta Mengadu Keberuntungan


Fhoto : Pemenang lomba mancing mania di Desa Sungai Ringin Sekadau ( BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke 77, sebanyak 110 peserta mancing mania mengadu keberuntungan di Sungai Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid 
menyampaikan apresiasinya kepada para peserta lomba mancing mania.

"Kegiatan ini sangat positif, Karena disamping dapat mengisi kegiatan acara kampung Pancasila dan ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan sesama sembari mengalirkan hobi memancing," kata Abdul Hamid yang biasa dikenal warga masyarakat Bumi Lawangkuari, Anjang Jonok.

Abdul Hamid mengatakan, memancing adalah salah satu hobi yang banyak dilakukan oleh masyarakat sungai Kapuas, termasuk warga di Kabupaten Sekadau khusus masyarakat sungai ringin apalagi ini adalah hari TNI ke-77 dan peresmian kampung Pancasila.

Anjang Jonok juga menambahkan, selain mengisi waktu luang, lomba mancing juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Desa Sungai Ringin.

"Mancing mania ini dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita. Peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten," pungkas.

Ditempat yang sama, Kadus Kapuas Isyudi mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba mancing atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT TNI yang ke 77 tahun 2022 dan Kampoeng Pancasila.

"Yang tak kalah pentingnya lomba pancing ini merupakan wahana untuk mempererat tali silahturahmi dan saling mendekatkan hubungan antar masyarakat dan TNI," kata Kadus Kapuas. 

Isyudi juga mengucapkan terima kasih kepada perserta lomba pancing mania, hingga selesai acara berjalan dengan lancar dan sportif tanpa ada hambatan.

Berikut daftar pemenang dalam lomba mancing mania ;

Juara 1 Miki ( 1,2 Kg )
Juara 2 Budi ( 4,9 Ons ) 
Juara 3 M. Sanusi ( 3 Ons ) dan 
Juara 4 Avo ( 1,5 Ons ).


Reporter : Mus


   

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini