Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, PWI Sekadau Gelar Senam Sehat Berhadiah


Fhoto : Bupati Sekadau Aron, Ketua PWI Sekadau dan fhoto bersama penerima Door prize (BorneoSekadau/Hermanto/PWI)

Sekadau, Kalbar - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau melaksanakan Senam Sehat dalam rangka Hari Jadi Sumpah Pemuda Ke 94 yang bertempat di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (29/10/2022) Pagi. 

Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau, Benidiktus Gonsaga Putra dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan bagian dari program kerja Pokja PWI Kabupaten Sekadau yang bertepatan dengan hari jadi Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

Dikatakannya, 94 tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 ada sebuah peristiwa bersejarah yang dimotori oleh para pemuda dari seluruh Indonesia yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda, dalam rangka memperingati peristiwa yang sangat penting itu PWI Kabupaten Sekadau berinisiatif untuk bagaimana caranya sebagai generasi bangsa untuk berkontribusi, berkompetisi kepada negara dan masyarakat.

"Sebenarnya kemarin Sumpah Pemudanya, tapi karena kemarin juga hari kerja dan banyak juga kegiatan makanya kita berinisiatif untuk mengambil hari ini. Tidak apa-apa, masih dalam suasana Sumpah Pemuda juga," Ujar Beni.

Begitu juga yang disampaikan oleh Bupati Sekadau, Aron SH yang mengatakan pada pagi hari ini Kita bisa berkumpul bersama di tempat ini dalam rangka senam sehat yang dimotori oleh teman-teman dari PWI kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94.

Sebagaimana dengan tema Sumpah Pemuda pada tahun ini "bersatu membangun bangsa" dan saya pikir ini merupakan salah satu hal yang penting mengapa kita menghadirkan kembali agenda-agenda seperti ini.

"Peringatan-peringatan yang bersejarah seperti ini dan ini menjadi renungan kita bersama bahwa 94 tahun yang lalu para pemuda pemudi dari seluruh daerah bersatu untuk menyatakan kepada kita semua bahwa perbedaan antara satu dengan yang lain itu tidaklah menjadi masalah, justru menjadi sebuah kekuatan besar untuk mendorong bangsa ini dimerdekakan pada saat itu ," Ucapnya.

Bupati Aron berharap kepada semua terutama pada generasi-generasi muda yang akan datang dalam bagaimanapun tugas untuk mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh para pendiri kita bahwa tugas kita sekarang ini yang lebih berat dibandingkan tugas sekian puluh tahun yang lalu untuk jelas yang dilawan itu musuh tetapi yang sekarang dilawan Internal di bangsa kita sendiri.

"Harapan saya ke depan terutama di kabupaten Sekadau ini kita bisa bersatu, Kita bisa kompak dalam rangka membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai agar juga Kabupaten sekadau ke depan bisa bersaing dan bisa berkompetisi dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat ini," Harapnya.

Bupati juga menyampaikan walaupun kita kabupaten yang baru dan juga tidak lama lagi kita akan memperingati ulang tahun kabupaten Sekadau yang ke-19 tetapi di sisi lain sebenarnya kita cukup berhasil di tingkat Provinsi Kalimantan Barat karena kita juga hampir sama dengan beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat Ini semua tidak lepas dari peran kita masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing dalam rangka kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai.

"Kepada teman-teman PWI salah satu Wartawan Indonesia  yang mengabarkan, memberikan berita-berita yang baik yang menyejukkan terutama dalam rangka kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, agar jangan menonjolkan sebuah perbedaan harapan serta perbedaan untuk menjadi sebuah kekuatan yang besar dalam rangka kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cinta ini," Tukas Bupati sembari membuka semua rangkaian kegiatan Senam Sehat bersama PWI Kabupaten Sekadau.
 
Hadir dalam kegiatan Kasi Humas Polres Sekadau, Iptu Agus Junaidi, Danramil 1204-15/Skd Hilir Serma J. Sigalingging, Kasi Intel Kejari Sekadau Jhon Kristian Lumban Gaul SH.,MH, Kadis Porapar Kabupaten Sekadau Drs. Bayu Dwi Harsono, M.E, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi, MT, Kadis KP3 (Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan), Drs. Sandae, M.Si, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Sekadau Chairudin S.Kom, M.Pd, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sekadau, CSR PT. Agro Andalan Marsel ,SP, Ketua MABT Kabupaten Sekadau  Drs Arianto M.Si, Ketua Panitia Novia Dominika SE, Para Panitia Senam Sehat, Para Wartawan Kabupaten Sekadau, Siswa/Siswi SMK Karya, Siswa-siswi SLTP Santo Gabriel Sekadau dan Peserta Senam Sehat berjumlah kurang lebih 250 orang.

Reporter : R. Hermanto
Sumber  : Tim Publikasi PWI Sekadau 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini