Pemda Sekada gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Tekan Angka Stunting, Pemda Sekadau Gelar Aksi Bergizi Demi Wujudkan Pola Hidup Sehat.
Pemda Sekada gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi
Pemda Sekada gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi. (Madah Sekadau)
Sekadau, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dilaksanakan di SMPK Santo Gabriel Sekadau Kecamatan Sekadau Hilir,Kabupaten Sekadau, Rabu (26/10/2022).

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting tersebut diawali dengan senam pagi yang dilaksanakan serentak oleh seluruh siswa-siswi dari SMP dan SMA sederajat pada beberapa wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa mengungkapkan bahwa, kegiatan senam pagi ini di laksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dilakukan serentak se-Indonesia yang juga dilaksanakan di Kabupaten Sekadau.

“Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan  memberikan tablet tambah darah, menggelar makan bersama dengan gizi seimbang serta aktifitas fisik bagi siswa-siswi berupa senam pagi,” tambahnya.

Dikatakannya juga, program ini dilakukan secara serentak se-Indonesia agar dapat bersama-sama menurunkan angka Stunting khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya menjadi harapan bagi kita semua agar para siswa siswi dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan dilakukan pemeriksaan Hb darah kepada seluruh siswa dan sisiwi sekolah serta dilakukan juga pelayanan kesehatan gratis lainnya seperti pemeriksaan kadar gula dalam darah. 

(MadahSekadau/Amd/Edo/AK)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini