Turnamen Sepakbola HUT Kabupaten Sekadau, Polisi Siapkan Pengamanan

Turnamen sepakbola dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke-19
Turnamen sepakbola dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke-19.
Sekadau - Turnamen sepakbola dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke-19 berlangsung hari ini di lapangan EJ. Lantu desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu 30 Oktober 2022.

Sekitar 100 klub sepakbola dari dalam dan luar Kabupaten Sekadau turut ambil bagian untuk menjadi yang terbaik dalam even yang rencananya digelar hingga tanggal 18 Desember 2022.

Sebagai bagian dari tugas pokok Polri, Kepolisian Resor Sekadau menyiagakan personel di sekitar lokasi kegiatan untuk memberikan rasa aman serta mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas.

"Kepolisian siap berikan pengamanan selama pelaksanaan turnamen guna menjaga kondusifitas," kata Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H usai hadir dalam pembukaan turnamen tersebut.

Tak hanya pengamanan, pengaturan lalu lintas turut dilakukan untuk menjaga kamseltibcarlantas di sekitar lokasi kegiatan, terlebih pada saat pertandingan usai dan penonton beranjak pulang.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, situasi lalu lintas akan padat saat pertandingan berakhir, pengaturan lalu lintas penting untuk mengurai kemacetan jalan," terang Kapolres Sekadau.

Kepada seluruh tim yang akan tampil, Kapolres Sekadau mengharapkan agar tetap mengedepankan sportivitas dan fair flay untuk menghindari kericuhan dan kerawanan kamtibmas lainnya.

"Keamanan penting dalam agenda kegiatan ini. Baik penonton, tim, official dan suporter hendaknya bisa mendukung hal ini guna menghasilkan iklim pertandingan yang kondusif dan menarik," ungkap Kapolres Sekadau.

Hadir dalam acara ini Bupati Sekadau Aron, Wakil ketua DPRD Sekadau Zainal, Kadis Porapar Bayu Dwi Harsono, Ketua PSSI Syafei Yanto, Ketua KONI Sunardi, Camat Sekadau Hilir Djoko Dwi Maryono, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Kuswiyanto, Danramil dan Ketua penyelenggara Agustami.

(Yakop/Mul)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini