Maulid Tradisional Di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Ulak Limau


Maulid Tradisional Di Masjid Jami' Al-Muttaqin Ulak Limau, Desa Nanga Menterap.
Sekadau, Kalbar - Maulid Tradisional kembali dilaksanakan  bersama Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Jami Al-Muttaqin Ulak Limau, Dusun Nanga Kerabat, Desa Nanga Menterap, Rabu (16/11/2022).

Lantunan sholawat menggema  untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad Saw sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia. 

Kepala Desa Nanga Menterap, Yacop mengatakan dalam sambutannya Maulid tradisional  dapat menjadi wadah mempersatukan umat Islam melalui jalinan silaturrahim dan ukhuwah yang erat.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah desa sangat menyambut baik maulid tradisional yang dihelat oleh MTAMT Sekadau ini. Terlebih lagi pelaksanaannya dilakukan dengan keliling dari masjid ke masjid, kampung ke kampung, desa ke desa.

“Sangat positif bagi umat Islam untuk terus mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau Haji Abdul bakar mengatakan melalui maulid tradisional yang diselenggarakan di masjid masyarakat Ulak Limau ini pula para pejabat Pemerintah atau instansi terkait dapat melihat kondisi masjid kami ini.

Dirinya berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid Jami’ Al-Mutaqqin Ulak Limau.

“Kami harap pemerintah memberikan perhatian, Agar jamaah disini tenang beribadah," Pungkasnya.

Oleh : Mus Mussin
Editor : R. Hermanto 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini