Pelantikan Dan Orientasi Administrasi Kepengurusan PKK Di Belitang


Fhoto : Pelantikan dan orientasi administrasi kepengurusan TP PKK Desa Kecamatan Belitang (BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP bersama pemateri dari TP PKK kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan orientasi administrasi kepengurusan PKK dan sekaligus menghadiri pelantikan pengurus TP PKK kecamatan belitang dan pelantikan Ketua TP. PKK Desa Se- Kecamatan Belitang, Selasa (08/11/2022).

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan dengan Mars PKK bersama-sama.

Dalam sambutan di acara pelantikan tersebut, Ny. Magdalena Susilawati Aron, S.P menyampaikan kepada wilayah pengurus TP PKK Kecamatan untuk mensukseskan dan mengimplementasikan sepuluh program PKK, dan berdayakan keluarga sesuai kerja masing-masing hingga ke tingkat Dasa Wisma.

“Jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat demi mensukseskan program-program yang telah disusun. Tim penggerak PKK harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” Ucap Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Belitang, Ny. Fatri Diana Hermansyah, M.SE, MM mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung berlangsungnya kegiatan pelantikan PKK Desa se Kecamatan Belitang.

Beliau menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang pada hari ini di lantik semoga dapat mengemban tugas dengan baik.

Beliau juga berpesan pada seluruh Ketua PKK Desa yang baru dilantik untuk bisa menjadi perpanjangan tangan dari Ketua Tim Penggerak PKK dalam hal menyebarkan informasi yang berguna untuk kemajuan bersama.Tim Penggerak PKK selama ini telah menunjukkan kiprah dan keberhasilannya dalam pembangunan keluarga.

“Sepuluh program PKK terbukti mampu membantu para perempuan beradaptasi dengan situasi pandemi, utamanya dalam kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan,” Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Belitang, Hermansyah,M.SE meminta para kader PKK yang dilantik untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan bisa menjadi motor penggerak kaum ibu-ibu dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta dapat menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Saya Optimis dengan langkah beriringan antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, serta berbagai elemen masyarakat sehingga bisa mewujudkan Visi dan misi kabupaten Sekadau," Pungkasnya.

Reporter : Mus
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini