Tingkatkan Sinergitas, Kasat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Satpam

Tingkatkan Sinergitas, Kasat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Satpam
Tingkatkan Sinergitas, Kasat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Satpam.
Sekadau - Selaku pengemban fungsi Kepolisian terbatas, Satuan Pengamanan atau Satpam diharapkan dapat melakukan berbagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tugasnya.

Khususnya menyambut HUT ke-42, Satpam diharapkan terus meningkatkan sinergi dengan Kepolisian dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-harinya yakni melakukan pengamanan di sekitar lingkup kerjanya.

Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar saat menyambangi Satpam yang tengah bertugas di sejumlah objek vital, Rabu, 14 Desember 2022. 

Menurut Kasat Binmas, Kegiatan ini merupakan implementasi dari program pembinaan keamanan swakarsa atau Binkamsa yang dijalankan Sat Binmas Polres Sekadau.

"Selain itu, kunjungan yang kami lakukan dalam rangka memberikan motivasi agar Satpam meningkatkan semangat dan disiplin tugas sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas," sambungnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, disampaikan kembali tentang teknis pelaksanaan tugas Satpam sesuai Perpol nomor 04 tahun 2020 sebagai bentuk pembinaan, edukasi dan pengawasan. 

"Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Satpam diharapkan turut andil dalam menjaga kondusifitas keamanan serta melakukan koordinasi dengan Kepolisian dalam pelaksanaannya," tutur Kasat Binmas.

(Yakop/Mul)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini