Lato Lato Menjamur, Y. Sabas : Jangan Sampai Ganggu Waktu Belajar Anak

Y. Sabas, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Menanggapi maraknya permainan Lato-lato dikalangan anak-anak dan bahkan diperlombakan dibeberapa daerah, Y. Sabas anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau berpesan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam bermain.

Menurutnya, permainan Lato Lato yang saat ini sudah menjamur dan Viral dikalangan masyarakat baik dari kota hingga pelosok tanah air seakan menghipnotis berbagai kalangan.

Tak hanya kaum anak-anak, Ibu-ibu hingga orang tua pun turut bermain Lato Lato.

Kendati hanya sebuah permainan berupa bulatan yang terkait dengan seutas tali yang dimainkan dengan ujung jemari, akan tetapi permainan tersebut hendaknya wajib dalam pengawasan orang tua khususnya untuk anak-anak.

Bulatan kristal karet tersebut bisa saja lepas atau putus talinya dan bisa mengenai anak tersebut dan atau teman bermain yang bisa memicu perkelahian. Bukan hanya itu, karena asyiknya anak bermain dapat berpengaruh pada minat belajar anak.

"Orang tua wajib mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," Ujar Sabas, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut juga berpesan kepada setiap orang tua untuk dapat mengatur waktu bermain anak sehingga tidak mempengaruhi waktu belajar anak.

"Sebaiknya diatur waktu bermain anak, karena tidak menutup kemungkinan karena asiknya bermain, anak jadi lupa belajar," Pesannya.


Oleh : R. Hermanto 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini