Tingginya Curah Hujan, Jalan Cupang Gading - Mondi Putus

Kondisi jalan penghubung Desa Cupang - Desa Mondi yang terputus karena longsor (Doc TRC BPBD Sekadau).
Sekadau, Kalbar - Tingginya curah hujan mengakibatkan jalan lintas Desa Cupang Gading menuju Desa Mondi yang terletak di Dusun Cupang Gading putus karena longsor pada Senin (24/1/2023) sekitar pukul 00.15 Wib.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Sekadau Ahmad Suryadi melalui TRC BPBD melaksanakan monitoring dan pengecekan kelapangan.  berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya menindak lanjuti kejadian tersebut.

"Benar, Kecilnya diameter gorong-gorong yang dibuat dari pipa, karena tersumbat sampah dan ranting kayu yang membuat jalan tersebut digenangi air, sehingga derasnya air menyebabkan jalan tersebut putus karena Longsor dengan panjang 4 meter dan lebar 6 meter," Ujarnya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (25/1/2023).

Tim TRC BPBD didampingi Kepala Dusun Cupang Gading, Fransiskus Tono berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya menindak lanjuti kejadian tersebut.

"Cuaca saat ini tidak menentu, warga untuk selalu waspada. Untuk sementara hanya bisa lewati pejalan kaki, belum bisa pakai kendaraan," Ujar Tono.

Oleh : R. Hermanto/Mus/TRC BPBD 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini