Wakil Bupati Sekadau Dorong Evaluasi Pendidikan untuk Kemajuan Daerah

Wakil Bupati Sekadau Dorong Evaluasi Pendidikan untuk Kemajuan Daerah
Wakil Bupati Sekadau Dorong Evaluasi Pendidikan untuk Kemajuan Daerah.

SEKADAUWakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H., membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Layanan Pendidikan di Satuan Pendidikan Kabupaten Tahun 2023 di aula SMK 1 Sekadau Hilir pada Rabu (13/12/2023).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Fran Dawal, S.E., kegiatan tersebut menjadi langkah perdana di Kabupaten Sekadau.

Bacaan Lainnya

Tujuannya adalah untuk menyajikan hasil pengukuran dan manajemen data terkait akses, mutu, relevansi, dan tata kelola pendidikan.

Ini juga untuk menyelaraskan program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah serta memperbaiki penyelenggaraan pendidikan secara berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan pentingnya pendidikan dalam kemajuan suatu daerah. Baginya, pendidikan dan ekonomi saling terkait.

“Semakin tinggi SDM di suatu daerah, ekonominya juga akan baik, begitu pula sebaliknya,” ucapnya.

Evaluasi ini, kata Wakil Bupati, akan menilai pencapaian program pendidikan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Dia menekankan pentingnya pemahaman kepala sekolah terhadap program dan mekanisme pelaksanaannya untuk hasil evaluasi yang lebih optimal.

Wakil Bupati juga menyatakan evaluasi ini sebagai sarana mencari solusi atas hambatan-hambatan yang ada agar tidak terulang di masa depan.

Dia berharap pendidikan di Kabupaten Sekadau dapat terus berkembang melalui inovasi dan terobosan, yang hanya bisa dilakukan oleh tenaga pendidik konsisten dalam tugasnya.

Peran penting disematkan pada peningkatan disiplin, terutama bagi guru-guru berstatus PNS.

Bagi mereka yang melanggar aturan, perlu penegakan sanksi sesuai peraturan, dengan peran aktif dari para Kepala Sekolah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat dan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, narasumber dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, para Kepala Sekolah SD se-Kabupaten Sekadau, dan tamu undangan lainnya.

*Prokopim_Setda2023.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.