TNI-Polri Patroli Skala Besar Wujudkan Nataru Aman di Sekadau

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), TNI-Polri melakukan patroli skala besar di wilayah Sekadau
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), TNI-Polri melakukan patroli skala besar di wilayah Sekadau.

SEKADAU – Dalam rangka cipta kondisi wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), TNI-Polri melakukan patroli skala besar di wilayah Sekadau. Kegiatan patroli ini dilakukan pada Sabtu (23/12/2023) pukul 23.00 malam.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan masyarakat di Sekadau.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka menjaga Kamtibmas jelang perayaan Nataru, kami melaksanakan patroli gabungan dengan melibatkan personel TNI dan Polri. Kami bekerja sama untuk mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi,” ujar IPTU Agus.

IPTU Agus mengungkapkan, patroli skala besar ini merupakan kegiatan rutin yang digelar selama operasi Lilin Kapuas 2023. Patroli dilakukan di berbagai lokasi, mulai dari pusat kota Sekadau dan di wilayah Kecamatan yang dilaksanakan Polsek dan Koramil.

“Petugas TNI-Polri melakukan kegiatan patroli menyisir jalan utama serta objek vital, gereja, steher, dan pemukiman warga guna memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat,” jelasnya.

Kasi Humas IPTU Agus juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Sekadau.

“Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan dapat menciptakan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat Sekadau menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” harapnya.

“TNI-Polri siap bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan damai dan aman,” tandasnya.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.