Kebersamaan Natal Bersama DWP Provinsi Kalbar

Kebersamaan Natal Bersama DWP Provinsi Kalbar
Kebersamaan Natal Bersama DWP Provinsi Kalbar.

PONTIANAK – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., didampingi istri Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., hadir pula (Pj) Sekda Prov Kalbar Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., beserta istri selaku (Pj) Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Kalbar, Ny. D. Efy Masfiaty, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar dan tamu undangan lainnya di Hotel Kapuas Palace, Jumat(29/12/2023).

Dalam sambutannya Harisson menyampaikan selamat kepada umat Kristiani di Kalbar dan berharap Perayaan Natal menjadi momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada yang Kuasa.

Bacaan Lainnya

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan selamat hari Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kalimantan Barat. Semoga perayaan Natal ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Menurutnya perayaan Natal merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali makna kasih, perdamaian dan rasa syukur atas segala anugerah yang diberikan oleh Tuhan.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, perayaan Natal juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghormati dan menghargai perbedaan agama dan keyakinan.

“Kita harus saling memaafkan dan saling mengasihi. Harus bersama membangun Kalbar yang lebih sejahtera dan berkeadilan. Pemprov Kalbar berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi semua umat beragama untuk menjalankan ibadah dan keyakinannya. Pemerintah juga akan terus mendorong terciptanya kerukunan dan toleransi antar umat beragama”, ucap Harisson.

Dirinya juga mengajak untuk terus menebarkan kasih dan kedamaian dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang menjadi rumah bagi semua umat beragama.

“Semoga kita semua dapat memaknai Natal dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai momentum untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Saya juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Prov Kalbar ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekompakan antar anggota Dharma Wanita Persatuan,” ucapnya.

Lanjutnya, ia berpesan bahwa Dharma Wanita Persatuan dapat terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Barat. Dharma Wanita Persatuan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya.

Tak hanya itu, Dharma Wanita Persatuan juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan. Perempuan memiliki peran yang penting dalam pembangunan, baik di bidang keluarga, masyarakat, maupun negara.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan untuk terus meningkatkan kualitas diri, baik dari segi intelektual maupun spiritual. Dengan begitu, Dharma Wanita Persatuan dapat menjadi organisasi yang kuat dan tangguh, serta dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan Kalbar,” harapnya.

Orang nomor satu di kalbar ini juga menyampaikan kepada DWP agar dapat selalu memberikan semangat kepada pasangannya dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara mengingat bahwa banyaknya Peraturan yang perlu ditaati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Untuk itu diharapkan kepada ibu-ibu terus memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat di Kalbar ini,” tutupnya.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.