Wagub Kalbar Dorong Manajemen Pengelolaan Mesjid Yang Baik

Wagub Kalbar Dorong Manajemen Pengelolaan Mesjid Yang Baik
Wagub Kalbar Dorong Manajemen Pengelolaan Mesjid Yang Baik.

Kubu RayaWakil Gubernur Kalimantan Barat sekaligus merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., meresmikan Masjid Az-Zamir Jalan Karya Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, pada Jum’at (10/3/2023).

Peresmian Masjid Az-Zamir ditandai dengan Penandatanganan Prasasti serta dilaksanakannya Shalat Jum’at perdana bersama seluruh jamaah yang ikut hadir dalam peresmian tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Kalbar mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur dengan telah dibangun dan diresmikannya masjid yang selama ini dinantikan masyarakat kini sudah berdiri dengan megah.

Ia berharap dengan dilebarkannya masjid tersebut, jumlah jamaah yang hadir nantinya akan semakin bertambah. Dirinya sangat senang jika jumlah jamaah di mesjid bertambah ramai.

“Mari bersama kita memakmurkan masjid ini. Saya juga sebagai Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar berharap agar manajemen pengelolaan di mesjid ini semakin baik,” ucap Ria Norsan.

Disaat yang sama, Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I., menyampaikan rasa syukurnya serta berterima kasih kepada para masyarakat dalam memugar mesjid mereka. Dimana masjid tak hanya menjadi tempat pelaksanaan ibadah namun juga sebagai tempat pembinaan mental,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa bagi siapapun yang memakmurkan masjid adalah termasuk orang-orang yang beriman yang percaya akan datangnya hari akhir.

“Karena yang memakmurkan masjid dan membangun masjid dijanjikan rumah oleh Allah Subhanahu Wata’ala di surga dan akan menjadi amal jariyah,” pungkasnya.(rfa)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.