Presiden Jokowi Optimistis Peluang Berkarya di Tanah Papua Masih Besar

Presiden Jokowi Optimistis Peluang Berkarya di Tanah Papua Masih Besar
Presiden Jokowi Optimistis Peluang Berkarya di Tanah Papua Masih Besar.

PAPUA – Pada tanggal 21 Maret 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura.

Fasilitas ini memberikan ruang bagi pemuda-pemudi Papua untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di berbagai bidang, seperti di bidang fesyen, industri kreatif, peternakan, dan perikanan.

Bacaan Lainnya

Kepala Negara berharap bahwa keberadaan pusat kreativitas ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan kemajuan rakyat Papua.

Presiden menyatakan bahwa kesempatan di Tanah Papua masih sangat besar untuk anak-anak muda berkembang dan ia melihat peluang yang ada.

Pembangunan PYCH merupakan tindak lanjut dari pertemuan di Istana Negara pada September 2019 silam, antara Presiden Jokowi dengan sejumlah anak muda Papua yang memiliki cita-cita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Papua.

Presiden juga senang melihat produk-produk kreasi dan inovasi anak muda Papua yang ada di PYCH, mulai dari produk fesyen, musik, fotografi, peternakan, perikanan, bahkan teknologi platform aplikasi.

Ia menilai keberadaan PYCH sangat tepat untuk menghadapi bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada tahun 2035 nanti, di mana penduduk Indonesia akan didominasi oleh usia produktif yang memerlukan wadah dan peluang kerja.

Presiden meyakini keberadaan PYCH akan memacu pengembangan SDM di Tanah Papua.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kegiatan ini, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.