Airbnb dan Visit Finland Kolaborasi Hadirkan Pengalaman Menginap Unik

Foto: Suasana di dalam Kantor Pos resmi Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia. (ANTARA/HO-Airbnb)
Foto: Suasana di dalam Kantor Pos resmi Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia. (ANTARA/HO-Airbnb)

JAKARTA – Airbnb, platform pemesanan penginapan terkemuka, telah menjalin kerja sama dengan Visit Finland, otoritas pariwisata Finlandia, untuk menyelenggarakan pengalaman unik bagi wisatawan global. Mereka kini memberikan kesempatan kepada tamu dari seluruh dunia untuk mengalami magang sebagai peri di Kantor Pos resmi Sinterklas selama tiga malam.

Amanda Cupples, General Manager Airbnb di Eropa Utara, menyatakan kegembiraannya atas keputusan Kepala Peri untuk berbagi tempat di Airbnb, memberikan kesempatan kepada keluarga untuk merasakan pengalaman menginap yang unik dan meriah. Kantor Pos resmi Sinterklas, yang terletak di Rovaniemi dan dioperasikan oleh layanan pos Finlandia, telah beroperasi sejak tahun 1980-an.

Bacaan Lainnya

Bangunan yang terbuat dari batu alam dan pohon pinus ini, setiap tahunnya, dikunjungi oleh sekitar setengah juta orang dari seluruh dunia. Pada musim libur Natal tahun ini, Airbnb memungkinkan pengunjung untuk menginap di kabin Sinterklas, yang berada dekat Kantor Pos Sinterklas selama tiga malam, yaitu pada tanggal 18-21 Desember. Pemesanan baru dapat dilakukan pada Senin, 11 Desember, pukul 17.00 WIB.

Kabin Sinterklas, di Rovaniemi, dirancang untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Penginapan ini tidak dikenakan biaya dan termasuk sarapan serta makan malam. Dekorasi tradisional Lapland dan aksesori peri melengkapi suasana kabin.

Heli Jimenez, Direktur Senior Pemasaran Internasional Business Finland, menyatakan kegembiraannya karena keluarga yang menginap akan mendapatkan kesempatan langka untuk bekerja sama dengan kepala peri di kantor pos resmi. Selama menginap, tamu akan membantu para peri dalam proses pekerjaan sehari-hari, termasuk membubuhkan cap pos Lingkaran Arktik, mengosongkan kotak surat, dan menyerahkan surat kepada Sinterklas.

Setelah bertugas sebagai peri, tamu akan diajak menikmati makanan tradisional Finlandia, berjalan-jalan di tengah salju, menyaksikan Aurora, dan merasakan kehangatan sauna tradisional, yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Visit Finland menyediakan penerbangan pulang-pergi gratis dengan Finnair dari Bandara London Heathrow, Inggris ke Rovaniemi, Finlandia, bagi tamu yang menginap pada 18-21 Desember. Sementara tamu dari luar Inggris akan bertanggung jawab atas biaya perjalanan mereka sendiri ke London Heathrow atau Rovaniemi.

Airbnb menetapkan persyaratan bahwa tamu dewasa harus berusia di atas 18 tahun, memiliki profil terverifikasi di platform, dan telah mendapatkan ulasan positif. Untuk tamu yang membawa anak-anak, mereka harus berusia antara 5-11 tahun.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.