Apple Rencanakan iPhone Ultra dengan Kemampuan Fotografi 3D

Apple Rencanakan iPhone Ultra dengan Kemampuan Fotografi 3D. (Gambar: apel)
Apple Rencanakan iPhone Ultra dengan Kemampuan Fotografi 3D. (Gambar: apel)

JAKARTA – Menurut informasi yang muncul di jejaring sosial China, Weibo, Apple dikabarkan sedang mengembangkan model iPhone Ultra yang akan memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video tiga dimensi yang dapat ditampilkan pada headset Apple Vision Pro.

Kabar ini datang dari sumber yang dianggap kredibel oleh banyak pihak, sebagaimana dilaporkan oleh Macrumors.

Bacaan Lainnya

Konfigurasi kamera pada iPhone Ultra ini dijelaskan sebagai sesuatu yang akan mengubah pandangan pasar terkait dengan jenis foto dan video yang bisa dihasilkan oleh ponsel pintar.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa ini kemungkinan besar merupakan langkah awal menuju integrasi konten 3D.

Apple sendiri telah mengungkapkan bahwa foto dan video tiga dimensi memiliki “kedalaman yang luar biasa,” yang memungkinkan pengguna untuk “melihat kembali momen-momen berharga.”

Fitur ini dimaksudkan agar orang dapat merasakan kembali kenangan-kenangan indah dalam hidup mereka, seperti perayaan tahun lalu bersama teman-teman atau pertemuan keluarga yang istimewa.

Meskipun foto dan video standar dari iPhone atau perangkat lain dapat dilihat pada headset, gambar dan video 3D yang lebih “hidup” hanya dapat dihasilkan dengan bantuan Vision Pro.

Fungsionalitas ini begitu penting sehingga terdapat tombol mekanis khusus di bagian atas perangkat untuk mengaktifkannya.

Dalam konteks desas-desus terbaru, tampaknya memungkinkan bahwa “kamera tiga dimensi” ini akan dipindahkan ke iPhone, yang akan memberikan pelanggan pengalaman baru dan mendorong penjualan Vision Pro.

Untuk mencapai hal ini, modul kamera pada smartphone ini kemungkinan akan diperkuat dengan sensor-sensor baru.

Terkait dengan jadwal peluncuran teknologi ini, para pihak berbeda pendapat.

Baru-baru ini, beredar informasi bahwa iPhone 15 Ultra akan menjadi perangkat kelima dalam lini produk tahun ini, namun saat ini semakin banyak desas-desus yang menunjukkan bahwa peluncuran pertama Ultra direncanakan untuk tahun mendatang.

Hal ini mungkin lebih masuk akal, terutama setelah peluncuran Apple Vision Pro yang telah diumumkan sebelumnya.

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.