Sekadau Sering Hujan, Anak 5 Tahun Terkena DBD

Yakop
06/12/2017, 12/06/2017 WIB Last Updated 2022-01-13T19:23:04Z
Sekadau Sering Hujan, Anak 5 Tahun Terkena DBD Anak bernama Ulyatun Nadiroh terkena DBD terbaring ditempat tidur diruang perawatan apotik Anugrah.(mus)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menyerang anak berusia sekira 5 tahun di Sungai kapuas jalan tamtama, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Burhan Nudin adalah Orang tua dari anak yang mengidap DBD, membenarkan. "Anak saya yang beranama Ulyatun Nadiroh sudah lima hari terkena DBD," kata dia pada Wartawan, selasa (5/12) kemarin.

Sambung Ibunya Nadiroh, waktu terkena, gejala DBD pada anaknya ditandai dengan demam mendadak, sakit kepala, dan lain-lain. Kuatir dengan kondisi anaknya, ibu itu membawa anaknya ke salahsatu Apotik di Sekadau.

Dilain tempat, Pak Imbran warga Sungai Ringin menuturkan, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kerap menyerang kalangan anak-anak.

"Apa lagi di Sekadau kan sekarang musim penghujan, tumpukan sampah dari kaleng-kaleng bekas itu harus dibersihkan, sebab bisa menimbulkan nyamuk DBD, " Jelas Imbran.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop
Komentar

Tampilkan

  • Sekadau Sering Hujan, Anak 5 Tahun Terkena DBD
  • 0

Terkini