MENGHARUKAN! Polisi Lakukan Ini pada Rumah Ibu Tingam di Kapuas Hulu

Yakop
30/04/2018, 4/30/2018 WIB Last Updated 2018-04-30T13:59:37Z
Polisi Lakukan Ini pada Rumah Ibu Tingam di Kapuas Hulu
Foto: Uncak.com

Polsek Semitau membedah rumah milik Ibu Tingam, warga Dusun Sungai Asun, Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).


KAPUAS HULU, SEKADAU NEWS - Kepedulian sosial yaitu sebuah sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya, sebuah empati bagi setiap manusia.

Oleh karena itu, kepedulian sosial adalah minat atau ketertarikan kita untuk membantu orang lain.

Dilansir dari Uncak.com (30/4/2018), Salahsatu yang dilakukan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.I.K, M.H, melalui Polsek Semitau membedah rumah milik Ibu Tingam, warga Dusun Sungai Asun, Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).

Kapolsek Semitau Ipda Dayan mengatakan, mudah-mudahan bedah rumah ini bisa membantu, dan dirasakan manfaatnya oleh warga penerima bantuan.

Kegiatan peduli sosial itu sejalan dengan atensi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.I.K, M.H,

Meminta kepada seluruh Kapolsek di jajarannya supaya lebih peka akan masalah sosial di wilayah kerjanya masing-masing.

Mendapat laporan dari Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Brigadir Bonifasius Arke mengenai kondisi rumah Ibu Tingam yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas itu, akhirnya ia mengusulkan untuk melakukan perbaikan terhadap rumah salah satu warga binaannya yang tidak layak huni bahkan bisa membahayakan jika sewaktu-waktu bangunan tersebut roboh.

"Aksi sosial itu merupakan wujud rasa simpati Polri kepada masyarakat yang kurang mampu. Kami melakukan ini dengan sukarela, agar Ibu Tingam bisa memiliki rumah yang layak huni,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelum melakukan bedah rumah, anggota Polsek Semitau bersama-sama memindahkan barang milik Ibu Tingam. Pembangunan rumah dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat.

"Sementara menunggu pembangunan rumahnya selesai, Ibu Tingam tinggal di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumahnya," jelasnya.

Menurut Dayan, kegiatan itu didasari niat untuk membantu sesama sekaligus upaya Polri dalam hal ini Polres Kapuas Hulu, Polsek Semitau untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polri ditengah - tengah masyarakat dapat dirasakan langsung.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang amal bagi anggota Polisi, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat," harap Ipda Dayan.

Oleh: Er/Noto
Editor: Yakop

Komentar

Tampilkan

  • MENGHARUKAN! Polisi Lakukan Ini pada Rumah Ibu Tingam di Kapuas Hulu
  • 0

Terkini