Buaya Berhasil Diamankan Setelah Menggigit Tangan Warga di Mempawah
Foto Suaralandak.co.id

Warga tangkap buaya air tawar di Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa, (01/5/2018).


MEMPAWAH - Ratusan orang menyaksikan penangkapan seekor buaya air tawar yang berlangsung dramatis dengan suasana tegang di sungai Mempawah Hulu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa, (01/5/2018).

Penangkapan buaya tersebut dilakukan oleh personil Polsek dan Koramil 07/Mempawah Hulu beserta masyarakat setempat.

Dilansir dari Suaralandak.co.id (2/5/2018), Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto menyebutkan bahwa penangkapan seekor makhluk kategori Predator tersebut dilakukan karena mengancam keamanan warga.

"Buaya itu harus ditangkap karena mengancam warga yang melintas area sungai itu," ujar Kapolsek.

Akhirnya makhluk predator tersebut berhasil ditangkap setelah menggigit tangan satu orang warga atas nama Pak Sri warga Dusun Sibawek, Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu  sekira Pukul 15.00 WIB.

Korban gigitan seekor buaya yang panjangnya kurang lebih 2,5 M dengan bobot berat perkiraan 60 Kg mengalami luka tangan bagian kanan.

Sekitar satu setengah jam setelah tim sampai di TKP akhirnya Seekor Buaya Sungai Mempawah Hulu itu berhasil digangkap dengan alat seadanya.

Dan diamankan di  Koramil 07/Mempawah Hulu sebelum dipindahkan ke Mapolsek Mempawah Hulu.

Kapolsek Mempawah Hulu menerangkan bahwa Buaya yang telah ditangkap personil bersama warga itu selanjutnya akan diserahkan ke Badan Konserfasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Singkawang.

"Buaya ini besok akan dibawa bawa ke Badan Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Singkawang untuk dirawat," terang Zulianto

Sampai berita ini diturnkan (00.30) ratusan warga terus berdatangan di Mapolsek Mempawah Hulu melihat makhluk predator  yang telilit tali tersebut.

Oleh: Er/Iman Ceriawan Gulo/Kundori
Editor: Yakop


Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'