Warga Kapuas Hulu Panen Ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung

Yakop
14/05/2018, 5/14/2018 WIB Last Updated 2018-05-14T00:44:53Z
Warga Kapuas Hulu Panen Ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung
Foto: Uncak.com

Warga Desa Bunut Hilir panen ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


KAPUAS HULU, SEKADAU NEWS - Warga Desa Bunut Hilir panen ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Sebelum panen, Pengurus Danau Lindung Sunjung bersama Warga Desa Bunut Hilir melakukan musyawarah dengan tujuan untuk melaksanakan kegiatan tahunan panen ikan mejelang bulan suci Ramadhan, Sabtu (12/5/2018).

Dilansir dari Uncak.com, sebanyak lebih kurang 1 (satu) ton banyaknya ikan Entukan yang dipanen oleh pengurus Danau Lindung Sunjung beserta beberapa warga Desa Bunut Hilir di Danau Lindung tersebut.

Hasil ikan yang dipanen bersama itu kemudian dijual kepada warga Desa Bunut Hilir dengan harga yang relatif murah yakni 3kg/Rp.10Rb

Dengan rasa gembira, semua warga Desa membeli ikan yang memiliki rasa yang sangat nikmat dan bisa dikatakan sudah hampir punah itu, namun dijual dengan harga yang sangat murah.

Ima, salah satu warga Bunut Hilir mengatakan, selaku warga yang baru tinggal di Desa ini, saya merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini.

"Dimana ikan yang didapat itu masih segar, dan murah," ungkap Ima.

Terpisah, Marhaban, Ketua Danau Lindung Sunjung menyatakan, dirinya tak menyangka bahwa akan mendapat ikan sebanyak itu.

"Awalnya hanya berniat mencari lauk untuk perbekalan menjelang ramadhan saja atau untuk makan sahur saja." ujar Marhaban.

Saya sangat bersyukur atas rezeki yang didapatkan ini.

"Terimakasih atas kerjasama dan kerja keras kawan-kawan pengurus Danau Lindung Sunjung beserta warga Desa," kata Marhaban.

Menurut Marhaban, tanpa kekompakan, serta tanpa campur tangan Allah,  mungkin tidak akan mendapat ikan sebanyak itu.

"Semoga tahun depan kita bisa diberi rezeki seperti ini lagi bahkan melebihi dari tahun ini," ungkap Marhaban penuh harap.

Oleh: Er/Oos/Noto
Editor: Yakop

Komentar

Tampilkan

  • Warga Kapuas Hulu Panen Ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung
  • 0

Terkini