Rugi Ratusan Miliar, Puluhan Ribu Penonton Minta Ganti Rugi Batalnya MotoGP Inggris
Twitter.com/btsportmotogp

Para penonton di MotoGP Inggris 2018


MotoGP, SEKADAU.com - Batalnya ronde ke-12 MotoGP di sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (26/8/2018) menimbulkan cerita yang belum di selesai sama sekali. Pihak penyelenggara MotoGP Inggris itu masih ada masalah yang harus diselesaikan.

Dilansir dari otomotifnet.gridoto.com, salah satunya adalah masalah pengembalian (refund) tiket 90 ribu penonton yang sudah datang ke sirkuit Silverstone, Inggris.

Banyak sekali fans yang meminta uang tiket yang sudah dibeli dikembalikan karena batalnya MotoGP Inggris di Silverstone karena kondisi cuaca, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Salah satu fans bernama Phil Spark bilang bahwa dirinya mengaku bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan uangnya kembali.

Ada juga Steve Golding, yang sangat kecewa karena balapan dibatalkan.

"Ini adalah ulang tahun anakku, aku tahu kalian tidak tahu tentang hujannya, tapi yang paling buruk adalah informasinya tidak jelas, bahkan komentator pun dibikin bingung, aku minta refund," ujar Steve Golding.

Banyak yang mempertanyakan akankah ada refund dan kalaupun ada bagaimana caranya.

Menurut mereka, para penonton seharusnya mendapat refund karena sudah dirugikan dan gagal menonton apapun padahal sudah membayarkan uang yang cukup banyak untuk menonton MotoGP Inggris.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi jelas tentang informasi soal refund tiket MotoGP Inggris yang dibatalkan itu.

Yang pasti, panitia bakal merugi dengan nominal yang tidak sedikit jika harus mengembalikan uang 90 ribu penonton.

Harga tiket nonton di MotoGP Inggris di trek Silverstone paling murah 95 Euro (setara Rp 1,6 juta) sedangkan paling mahal 170 Euro (setera Rp 2,9 juta).

Jika diambil patokan dari tiket paling murah yakni 95 Euro (setara Rp 1,6 juta) untuk 90 ribu penonton.

Maka uang yang harus dikembalikan panitia adalah 8,55 juta Euro atau senilai Rp 145 miliar.

Oleh: jlm
Editor: yakop
Sumber: GridOto.com,Mirror.co.uk,silverstone.co.uk

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'