HUT Milad Pendai Ke 34
SF: Suarasekadau


NGABANG, SEKADAUNEWS - Yayasan Pendidikan dan Dakwah Agama Islam (Pendai)  Mandor akan menggelar Milad ke 34 tahun 2018 dan lima agenda besar lainnya pada 24-26 Nopember mendatang.

Ketua Panitia Milad Pendai, Mulyani menerangkan, di usia ke-34 Tahun Yayasan Pendai  Mandor Kabupaten Landak, di dirikan Tahun 1984 yang lalu, tanggal 26 Nopember merupakan hari Lahirnya Yayasan Pendai Mandor, yang merupakan kepanjangan dari Yayasan Pendidikan dan Da’wah Agama Islam.

"Satu-satunya Lembaga Pendidikan lengkap Mulai dari TK/RA/MI/MTs dan MA yang cukup dipertimbangkankan untuk tingkat kecamatan Mandor Kabupaten Landak terutama pada saat-saat sekarang ini. Prestasi – Prestasi yang diperoleh para siswa tentunya telah memberikan gambaran tentang hal ini,"ungkap Mulyani.

Ia menjelaskan,  menyambut  HUT Milad Pendai ke-34 tahun 2018 tepatnya tanggal 26 Nopember 2018,  Yayasan beserta panitia pengarah dan panitia pelaksana mengadakan rapat lersiapan bersama unsur muspika Kecamatan Mandor di Aula Kantor Camat Mandor.

Rapat dihadiri oleh Camat Mandor, Kapolsek Mandor, Danramil Mandor/yang mewakili, Kepala KUA / yang mewakili, serta Sekretaris desa Mandor.

Dalam presentasi panitia menyampaikan lima Agenda yang akan digelar antara lain, Kemah Bakti Pendai, upacara HUT Pendai, Tabligh Akbar, Temu Kangen Alumni, dan Seminar Pendidikan. Kegiatan yang baru pertama kali ini akan diselenggarakan selama 3  hari mulai tanggal 24 - 26 Nopember 2018.

"Adapun tujuan dari kegiatan Milad Pendai Ke-34 ini, Mengingatkan kepada semua generasi penerus perjuangan Pendai Mandor, betapa pentingnya jiwa kekeluargaan, kebersamaan, untuk menjadi bagian dari masyarakat Pendai yang bertanggung jawab, berjiwa Pancasila menghargai kebhenekaan, keragaman namun tetap dalam wadah NKRI,"jelas Mulyani.

Ia menambahkan, tema yang usung pada kegiatan yakni “ Eksistensi dan Peran Aktif Yayasan Pendai Mandor Dalam Mewujudkan Lembaga Mandiri,  Berkualitas Membangun Karakter dan Mental generasi Bangsa dalam bingkai NKRI"

Dari hasil pemaparan yang telah disampaikan oleh panitia, semua Unsur pimpinan Kecamatan (Muspika) sangat mendukung  agenda kegiatan yang akan dilaksanakan di akhir bulan Nopember 2018 ini.

"Saat kami audiensi dengan pak Camat Mandor Rajiman menekankan pentingnya kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan. Sehingga  menyarankan untuk mengundang para tokoh agama dan tokoh Adat yang ada di Mandor pada kegiatan pembukaan,"ungkapnya.

Sedangkan Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin, menyampaikan agenda besar kegiatan Milad Pendai ini tentu akan melibatkan banyak pihak, baik undangan dari dalam maupun dari luar wilayah Mandor, khususnya alumni Pendai Mandor yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat, antisipasi dan meningkatkan keamanan.

"Saya akan kerahkan personil sabhara dan lalulintas  untuk menjaga kemanan di lokasi kegiatan, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan sukses, “ ujar Kapolsek Mandor dengan penuh semangat.

Lebih lanjut,  panitia berharap dukungan dari muspika baik moril maupun materiil untuk  suksesnya kegiatan ini,  kepada semua Alumni semua angkatan dimana saja berada untuk hadir pada Temu Kangen Alumni 26 Nopember 2018 di komplek Pondok pesantren Mandor Desa Mandor kecamatan Mandor kabupaten landak, dan dapat berpartisipasi untuk suksesnya kegiatan ini.

Partisipasi Alumni dapat di sampaikan dalam bentuk sumbangan ke Nomor Rekening Ketua Panitia a.n Mulyani Rek No. 7401-0-002282-53-6 BRI Unit Mandor. Contact Person (Mulyani ) 0858-2200-9898 / (Shadiqin) 0852-5117-6372 / (Saparudin) 0857-5073-0003.

Penulis: Rilis Panitia
Sb: Suarasekadau
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'