Bupati Aron Buka Secara Resmi Kuliah Umum ITKK


Kuliah umum mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 ITKK

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar Bupati Sekadau Aron, membuka kegiatan kuliah umum untuk mahasiswa baru Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) tahun akademik 2021/2022, Senin (6/9/2021).

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Kuliah Umum yang dilakukan oleh Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Tentu pemerintah daerah akan menjadi garda terdepan dalam melakukan promosi pada beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat secara khusus di Kabupaten Sekadau. Tujuannya, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau.

"Kita berharap dengan adanya ITKK ini menjadi kebanggaan kita bersama," Ungkapnya.

Sebagai pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakat, kami bangga dengan berdirinya ITKK serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus ITKK sebagai perguruan tinggi pertama di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITKK, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, namun bisa melakukan kuliah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Puji Tuhan, Sekadau saat ini berada pada zona kuning. Dengan banyaknya yang sudah di vaksin mudah-mudahan beberapa bulan kedepan Sekadau sudah zona hijau," Ucapnya.

Aron juga berharap dengan adanya ITKK di Kabupaten Sekadau dapat mendorong peningkatan IPM Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik. 

"Kepada adik-adik Mahasiswa, harus bangga menjadi mahasiswa pertama di ITKK, sampaikan kepada keluarga, supaya target 1 KK satu sarjana bisa terwujud sesuai dengan cita-cita orang tua kita dahulu kota Sekadau menjadi kota pendidikan di daerah timur Kalimantan barat atau daerah penghulu sungai Kapuas," Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Rektor ITKK, Jajaran pengurus ITKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pastor Paroki Sekadau, Dosen-dosen dan Mahasiswa-mahasiswa dan beberapa awak media.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini