-->

Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru
Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru. 

Sekadaucom, Sekadau -- Agenda pengamanan, kebijakan dan strategi dalam menyambut perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 dibahas pada rapat koordinasi lintas sektoral di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Rapat tersebut juga membahas rencana kegiatan dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 dengan menjalankan kebijakan pemerintah pusat untuk mengantisipasi terulangnya kasus yang sama. 

Turut hadir Wakil Bupati Sekadau Subandrio, jajaran OPD terkait, pejabat utama Polres Sekadau, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat beserta Kapolsek jajaran dan awak media, Selasa 21 Desember 2021.

Disampaikan oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, pertemuan ini merupakan upaya menyatukan persepsi serta pemahaman tentang visi dan misi dengan memperhatikan beberapa faktor yang ikut melibatkan stake holder terkait.

Menurutnya hal ini tidak bisa dikerjakan sendiri. Perlu kerjasama dan sinergitas untuk menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah pusat berkenaan dengan perayaan Natal dan tahun baru.

Kapolres melanjutkan, perayaan Natal dan tahun baru hendaknya terlaksana dengan aman dan sehat. Dalam arti tidak ada ganguan kamtibmas yang menonjol dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi.

Untuk mencapai hal tersebut, Kapolres mengharapkan hasil rakor hari ini disampaikan kembali untuk mendukung kondusifitas dan pencegahan laju pandemi selama berlangsungnya perayaan Natal dan tahun baru.

"Secara umum situasi kamtibmas kondusif, namun tetap ada upaya yang dilakukan untuk mempertahankan stabilitas keamanan melalui sinergitas dan kerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat," ungkap Kapolres.

"Kita ajak masyarakat jangan under estimate agar perayaan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Sekadau berlangsung kondusif, terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Kapolres mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Oloan Sihombing memaparkan rencana pelaksanaan Ops Lilin serta potensi kerawanan kamtibmas yang muncul selama perayaan Natal maupun pada malam pergantian tahun.

Sasaran pengamanan meliputi Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, lokasi penyeberangan dan objek vital lainnya untuk mengantisipasi tingkat kerawanan kriminalitas serta pencegahan laju pandemi.(*)