Pengukuhan MABM Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau, Aron, S.H 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, bertempat di Gor Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau. Senin (28/2/2022). 

Pada sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan dan harapan kedepannya agar MABM bisa bekerjasama dengan baik bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam rangka melestarikan adat dan budaya. Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung terkait program MABM kedepan yang ingin membangun rumah adat Melayu karena ini merupakan hal yang positif. 

"Tugas kita adalah melestarikan adat dan budaya jangan sampai adat dan budaya kita hilang ditelan zaman serta kita perlu menyiapkan generasi muda yang siap mengembangkan adat dan budaya," katanya 

Aron juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau berharap kerjasama yang baik dari bebagai pihak untuk kemajuan Kabupaten Sekadau. 

"Dengan kerjasama maka kita akan maju dan bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau," ungkapnya 

"Apapun latar belakangnya kita tetap harus berdiskusi dengan baik dan berkomitmen untuk membangun serta bersama-sama kita bahu membahu dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tambahnya 

"Saya berharap kepada pengurus yang sudah dilantik agar nanti bisa menjalankan amanahnya dengan baik dalam rangka melestarikan adat dan budaya Melayu di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Kabupaten Sekadau, perwakilan organisasi adat, budaya dan organisasi kepemudaan serta tamu undangan lainnya. (Tim).

Editor : Tim

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini