Penutupan Maulid Tradisional di Sekadau

Bupati Sekadau, Aron, S.H saat menutup kegiatan Maulid Tradisional di Masjid Al-Falah 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Bupati Sekadau, Aron menutup kegiatan Maulid Tradisional Jamaah Masjid Besar Al-Falah, Sekadau Hilir bersama Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, bertempat di Masjjid Besar Al-Falah. Selasa (1/2/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, kegiatan Maulid Tradisional ini berlangsung selama 4 bulan,  yang di mulai pada bulan Oktober 2021 lalu dan akan di tutup pada hari ini. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung dan mensupport kegiatan seperti ini yang dimana kegiatan seperti menceritakan sejarah Nabi dan sebagai ajang silahturahmi antar sesama," ujarnya

"Kita berharap juga agar kedepannya kegiatan seperti ini tetap bisa dilaksanakan dan kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mensupport," tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua pengurus Masjid Al-Falah, H. Isnaini mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sukses dan berjalan dengan lancar. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat semua atas dukungannya sehingga kita semua dapat mensukseskan kegiatan Maulid tradisional di Kabupaten Sekadau," ucap Isnaini. 

Ketua Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Sekadau, Abu Bakar mengatakan, Maulid Tradisional merupakan budaya melayu yang di tinggalkan oleh orang tua sejak dahulu, dengan tujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi antar sesama.

"Kita bersyukur pada saati ini bisa melestarikan Maulid tradisional ini dengan baik dan kita juga dapat menggali budaya peninggalan org tua kita serta dengan adanya Maulid tradisional ini kita dapat menjalani silahturahmi dari surau-surau hingga ke setiap mesjid," pungkasnya. (Tim).

Editor : Tim

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini