Peresmian Gereja Katolik Stasi Seloak Nanga Taman

Acara Gereja Katolik Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita Stasi  Seloak, Paroki Nanga Taman. 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gereja Katolik Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita Stasi  Seloak, Paroki Nanga Taman, bertempat di  Gereja Katolik Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita Minggu (20/2/2022). 

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Katolik Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita stasi Seloak, Paroki Nanga Taman yang kita laksanakan pada hari ini," kata, Bupati Sekadau, Aron mengawali Sambutannya

Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau setiap tahun selalu mengucurkan dana untuk pembangunan setiap rumah ibadat yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan keuskupan dan juga pastor paroki dalam rangka menentukan gereja-gereja yang dimana lagi perlu untuk dibangun," ujarnya

Aron juga mengatakan mulai dari Sekadau menjadi Kabupaten sampai dengan saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau selalu menyiapkan dana hibah untuk Gereja yang artinya setiap tahun diberikan uang kepada masyarakat untuk membangun Gereja dengan baik dan tepat waktu dan sesuai yang diinginkan. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Uskup dan Pastor yang telah bekerjasama bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam memastikan gereja mana saja yang akan di bangun disetiap stasi-stasi yang ada di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ucapnya

"Saya juga berharap kepada Pemimpin umat dan masyarakat Stasi Seloak agar bisa merawat Gereja dengan baik dan selalu kompak untuk datang beribadah ke Gereja pada hari minggu," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Sanggau Mgr Julius Giulio Mencuccini, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sekadau Handi dari Fraksi Gerindra, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Hasan dari Fraksi Demokrat, Yohanes Ayub dari Fraksi Nasdem, Asisten 2, Camat Nanga Taman, para Pastor dan Tamu Undangan lainnya. (Tim).

Editor : Tim

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini