Kepengurusan PD GNPK-RI Sekadau Dilantik, ini Ketuanya

Penyerahan Bendera Pataka GNPK-RI kepada Ketua terpilih periode 2021-2026 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Kalimantan Barat, Ellysius Aidy, melantik Ketua dan pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK-RI) Kabupaten Sekadau periode 2021-2026, bertempat di Pendopo Sekretariat GNPK-RI. Sabtu (5/3/2022). 

Ada 42 pengurus PD GNPK-RI Kabupaten Sekadau yang dilantik oleh ketua Pimpinan Wilayah Kalimantan Barat pada hari ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PW GNPK-RI) Provinsi Kalimantan Barat, Ellysius Aidy mengucapkan terimakasih kepada ketua lama GNPK-RI Kabupaten Sekadau periode 2016-2021 yakni Paulus Subarno yang dimana dalam masa kepemimpinannya GNPK-RI Kabupaten Sekadau telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan selamat kepada ketua terpilih periode 2021-2026, Bapak Tim, semoga bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab sesuai peraturan organisasi. 

"Saya berharap kepada pengurus yang telah dilantik ini agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menjelaskan kehadiran GNPK-RI dalam membantu Pemerintah mencegah korupsi di Kabupaten Sekadau dan Kehadiran GNPK-RI ini bisa menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Sekadau," tutupnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sekadau yang diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Paulus Yohanes mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung keberadaan organisasi, Ormas dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau sepanjang lembaga tersebut sifatnya membangun. Hal itu sesuai undang-undang nomor 16 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.

"Saya berpesan kepada para pengurus Pimpinan Daerah GNPK-RI Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas organisasi sesuai koridor berdasarkan ketentuan peraturan organisasi dan konsiderasi peraturan perundang-undangan yang berlaku," harapnya 

"Saya berharap, hadirnya GNPK-RI di Kabupaten Sekadau bisa menjadi trigger untuk melakukan pencegahan korupsi," pungkasnya. 

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah GNPK-RI Kabupaten Sekadau terpilih, Tim, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Ellysius Aidy yang sudah melantik kepengurusan Pimpinan Daerah GNPK-RI Kabupaten Sekadau.

"Terimakasih juga kepada Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Sekadau periode 2016-2021 Bapak Paulus Subarno yang sudah membawa GNPK-RI pertama di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Tim mengatakan, PD GNPK-RI Sekadau siap menjalankan tugas sesuai AD/ART Organisasi GNPK-RI. Selain itu kata dia, PD GNPK-RI Sekadau siap bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam mengawasi dan mencegah praktik korupsi di Kabupaten Sekadau.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi Ormas kami GNPK-RI, kami siap memgawasi dan mencegah praktik korupsi di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1204 Sanggau Sekadau diwakili  Danramil 15/ Sekadau, Kapten Arh Lasdon Simare mare, Kejaksaan Negeri Sekadau diwakili Kasi Pidum, Hendrik Payol dan Undangan lainnya. (Tim).

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini