Kasus Covid-19 di Sekadau Masih Ada, Dinkes Imbau Masyarakat Vaksin Booster

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten, Henry Alpius. 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten, Henry Alpius menyampaikan bahwa perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau saat ini ada 3 pasien yang dirawat dan ada 9 yang positif terkonfirmasi Covid-19. 

"Seperti yang kita ketahui pada saat ini Kabupaten Sekadau masih ada kasus Covid-19 dan PPKM masuk pada level 3 zona kuning, zona yang sangat rendah," kata Henry Alpius kepada Sekadaucom, Rabu (13/4/2022). 

"Saat ini yang terpenting menjelang hari raya Idulfitri yang dimana sesuai himbauan dari Pemerintah bahwa kita sudah bisa mudik lebaran akan tetapi harus sudah mengikuti Vaksinasi Booster terlebih dahulu," tambahnya

Henry Alpius juga mengatakan vaksinasi booster ini sangat penting karena di Kabupaten Sekadau kasusnya cukup tinggi tetapi tingkat hunian rumah sakit saat ini jauh berkurang dibawah 1 persen. 

"Bila dibandingkan dengan varian delta kemarin antara kasus dan hunian rumah sakit itu tinggi dan untuk sekarang tinggi kasusnya akan tetapi hunian rumah sakitnya berkurang. Itu semua karena masyarakat yang terkonfirmasi rata-rata sudah di vaksinasi baik tahap 1,2 dan 3," jelasnya 

"Pemerintah Kabupaten Sekadau mengharapkan agar masyarakat semua bisa melaksanakan booster dan tetap menjaga Protokol Kesehatan walaupun sudah vaksinasi," pungkasnya. (Tim).

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar mengikuti vaksinasi booster sebelum kita merayakan IdulFitri dan kumpul-kumpul bersama keluarga," pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini