22 Guru Ikuti Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak Daerah Khusus

Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Daerah khusus pelaksanaan tatap muka di Kabupaten Sekadau

Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Daerah khusus pelaksanaan tatap muka di Kabupaten Sekadau, bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Sekadau. Senin (30/5/2022). 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mensupport dan mendukung kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Daerah khusus pelaksanaan tatap muka ini dengan harapan kedepannya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sekadau bisa meningkat dan dapat bersaing dengan Kabupaten lain. 


"Saya berharap agar peserta dapat betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan harapan dengan adanya kegiatan ini dapat memajukan Pendidikan kita agar kedepannya Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dan maju," harapnya 


Dalam kesempatan yang sama Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang juga mengatakan sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini guna untuk memajukan Kabupaten Sekadau dibidang pendidikan. 


"Kami berterimakasih kepada kementerian Pendidikan Pusat yang telah memberikan waktu tenaga dan biaya dalam proses pembelajaran untuk 22 guru mulai dari Guru Taman Kanak-kanak (TK) , Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sekadau, khususnya untuk melatih dan memberikan bimbingan langsung kepada 22 Guru tersebut," jelasnya


"Kegiatan ini secara keseluruhan akan dilaksanakan selam 6 Bulan,  4 kali pertemuan dan setelah itu para fasilitator atau narasumber langsung mendampingi para guru ke Sekolahnya masing-masing karena mereka akan diuji praktek dan setelah itu baru dievaluasi kembali terkait kendala dan solusinya," pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini