Jalan Mahap - Landau Apin Akan Diaspal Tahun ini

jalan Kecamatan Naga Mahap- Landau Apin
Bupati Sekadau, Aron meninjau jalan Kecamatan Naga Mahap- Landau Apin. (Mediaborneo/Ho-Pemda Sekadau)
Sekadau, Kalbar - Dalam rangka launching jalan Kecamatan Naga Mahap- Landau Apin, Bupati Sekadau Aron yang didampingi, Ketua DPRD kabupaten Sekadau Radius Efendy, Aggota DPRD Moloi, Ardi,Hasan, Camat Nanga mahap, Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Serta Polsek Nanga Mahap, dan kepala desa.

Dalam kesempatan ini Bupati Aron mengatakan, Lonching peningkatan ruas jalan Mahap Landau Apin, tentunya guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Arti nya jika jalan bagus, tentunya masyarakat juga yang menikmati  ini, terutama kepada warga yang mata pencarian berjualan sembako, dan barang lainnya," ungkap Aron.

Aron berharap kepada tingkat RT, Kadus, Desa, kecamatan, serta tokoh Adat, Agar berkerja sama.

"Dengan adanya pelebaran jalan, tentu mengorbankan halaman depan rumah kata bupati, 

Ia berharap agar berkerja sama, dan ini juga penting untuk pembangunan kecamatan nanga mahap.

Dikatakan Aron, pada tahun ini semoga proses pengerjaan jalan Mahap Landau Apin berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang diharapkan.

Terlebih lagi, kata orang nomor satu di Kabupaten Sekadau itu, jalan tersebut baru di realisasikan  kurang lebih, 2,9 KM yang akan di Aspal tahun ini.

"Namun akan kita aspal sampai Landau Apin, dan perbatasan Ketapang, jika jalan bagus maka ekonomi masyarakat akan berkembang," pungkas Aron.

Lanjut kata Aron, jika luas jalan sudah di buka Maka tahun Depan akan di Bangun jembatan, tentu pertumbuhan ekonomi akan tinggi, maka nanga mahap akan berkembang, dan juga kabupaten Sekadau ini yang kita harapkan, Sekadau baru, maju dan bermartabat.

"kata dia apa lagi jalan ini sudah di buka kurang lebih sejak tahun 2006 atau 2007 kata bupati sampai ke perbatasan nah maka tahun ini akan segera kita kerjakan,  bertahap tahap, 

Lebih lanjut, apa lagi jalan ini di kerjakan tentunya mendukung akses jalan menuju ke rumah  sakit, Bupati Sekadau Aron juga sudah berkordinasi dengan kementrian bahwa Rumah sakit Pratama Di Landau Apin ini  rumah sakit perbatasan. 

"Karna Rumah sakit ada dua di nanga mahap, dan di Landau Apin, tentu nya kita sudah siapkan dokter," terang Bupati Sekadau.

Sementara, Bupati Aron juga mengatakan berkaitan dengan jalan provinsi, Dirinya sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat agar Jalan provinsi, akan segera di kerjakan mulai Dari naga mahap.

Untuk tahun ini, ungkap Aron, ada 3 jalan yang akan dikerjakan, yakni, Jalan SP 2 Maboh- kumpang ilong yang saat ini tengah di kerjakan mengunakan dana APBD yang kurang lebih 23 Milyar, Jalan Madya Simpang SP 12,  kurang lebih 12 milyar, yang tengah di kerjakan dan ruas jalan Naga Mahap- Landau Apin, yang tengah di kerjakan juga, Serta Infrastruktur lain nya, sesuai dengan program kami IP3K, tutup Aron. (*)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini