Perusahaan elektronik asal Korea Selatan LG pamerkan TV OLED terbesar di Dunia Lewat CEDIA 2022

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, memamerkan kembali TV dengan layar panel OLED terbesar di Dunia Lewat CEDIA 2022.
Perusahaan elektronik asal Korea Selatan LG pamerkan TV OLED terbesar di Dunia Lewat CEDIA 2022
Ilustrasi. Tampilan TV OLED terbesar di dunia yang dipamerkan LG berukuran 97 inci.
Jakarta - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, memamerkan kembali TV dengan layar panel OLED (Organic Light Emitting Diode) terbesar di dunia lewat ajang Consumer Electronics Design and Installation Association (CEDIA) Expo 2022 di Texas, Amerika Serikat.

Adapun TV OLED tersebut memiliki ukuran sebesar 97 inci atau dikenal juga sebagai OLED Evo Gallery Edition.

Dikutip dari laporan Kantor Berita Yonhap, Minggu, sebelumnya TV ini pertama kali diungkap dalam ajang teknologi internasional lainnya di IFA 2022 yang berlangsung di Berlin, Jerman pada bulan lalu.

Adapun selain TV OLED terbesar di dunia, LG juga membawa lebih banyak monitor-monitor unik seperti monitor gaming "bendable" yang bernama Flex hingga monitor yang mudah dipindahkan.

Di pasar AS, LG termasuk dalam jajaran perusahaan yang memimpin pasar monitor dan TV.

Peningkatan penjualan monitor serta TV untuk 2022 diperkirakan akan terjadi menjelang hari-hari raya di Negeri Paman Sam seperti perayaan Black Friday di November serta perayaan Natal di Desember.

Adapun TV panel OLED menjadi salah satu produk unggulan dari LG, tercatat di semester pertama LG bahwa TV OLED telah mengambil porsi penjualan sebesar 33,2 persen dari total penjualan. (yk/ant)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini