Sertijab Kepala Desa Engkersik


Fhoto: Sertijab Kepala Desa Engkersik Periode 2022-2028 (BorneoSekadau/Hermanto)

Sekadau, Kalbar - Pemerintahan Desa Engkersik melaksanakan serah terima jabatan Kapala Desa lama (Florencius Sumardi) kepada Kades terpilih (Sukardiyanto) dengan masa jabatan 2022-2028 di Balai Pertemuan Kantor Desa Engkersik, Rabu (19/10/2022).

Kepala Desa Engkersik Purna tugas, Florencius Sumardi menyampaikan pesan dan kesan terkait pahit manisnya selama menjabat dua periode sebagai Kepala Desa Engkersik sejak 2011 lalu.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama memimpin Desa Engkersik selama dua periode. Semoga Kades yang baru dapat memimpin dan mewujudkan program yang tertunda. Terimakasih atas amanah yang telah diberikan oleh masyarakat," Ucap Florencius Sumardi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Engkersik Sukardiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Engkersik yang telah menciptakan demokrasi yang aman dan damai serta memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya sebagai Kades yang baru.

Sebagai penerus, Kades berkomitmen akan tetap melanjutkan program yang tertunda serta akan berusaha mewujudkan program infrastruktur dan pembangunan lainnya di Desa Engkersik.

"Terimakasih Pak Kades Purnatugas atas pengabdiannya hingga saat ini. Tetaplah menjadi pengayom dan pembina bagi kami yang baru demi kemajuan Desa Engkersik Kedepannya," Ungkap Sukardiyanto.

Camat Sekadau Hilir, Joko Dwi Maryono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa purna tugas atas perjuangan dalam membangun Desa Engkersik dari Desa tertinggal, Desa berkembang dan sekarang menjadi Desa maju.

Camat berharap Kepala Desa Engkersik yang baru dapat segera aktif dalam memimpin Desa Engkersik supaya roda pemerintahan tetap berjalan seperti sediakala.

"Terimakasih atas pengabdiannya kepada Kades Purnatugas, banyak sekali perubahan selama beliau memimpin. Segera aktif kepada Kades Engkersik yang baru, supaya tidak tertinggal dalam pelayanan," Harap Kades.

Dalam kesempatan yang sama,
Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Y. Sabas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Purnatugas atas jasa dan pengabdiannya di Desa Engkersik.

Sabas juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada kepala desa terpilih periode 2022-2028.

"Terimakasih Pak Kades Purnatugas, dan selamat bertugas kepada Kades yang baru Bapak Sukardiyanto semoga Desa Engkersik makin maju, mandiri dan berdaya saing," Ucap Sabas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danramil 15/1204 SGU-SKD, Kapolsek Sekadau hilir, BPD, Kadus, PKK, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Reporter : R. Hermanto 


Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini