Kapolsek Nanga Taman Bantu Warga Membuat Jamban
Humas Polres Sekadau

Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik S. Putra


Laporan Wartawan Sekadau News, Erry

NANGA TAMAN, SEKADAU NEWS - Pembangunan jamban diawasi oleh pemerintah kecamatan Nanga Taman bekerja sama dengan Puskesmas dan Polsek Nanga Taman.

Karena penggunaan jamban sehat dan bersih sangat diperlukan untuk mencegah penularan berbagai penyakit diantara penggunanya akibat bakteri dan virus.

Hal ini termasuk dalam gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah kabupaten Sekadau terhadap desa-desa di kecamatan Nanga Taman.

Jamban atau toilet sudah menjadi hal wajib dimiliki setiap rumah warga Nanga Taman.

Bahkan Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik S. Putra didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Samsul Bahri ikut turun langsung membantu proses pembangunan jamban di rumah warga, Rabu (2/5/2018).

Ipda Didik mengatakan, hal itu dilakukannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan kecamatan Nanga Taman bersih dan sehat, salah satunya dengan membuat jamban di setiap rumah warga.

"Dengan jamban yang sehat dan bersih dapat menjadikan lingkungan juga sehat, bersih dan tidak berbau, dapat menghindari air disekitarnya tercemar serta mencegah datangnya lalat maupun serangga sebagai media penularan berbagai penyakit," ucap Ipda Didik di sela aktifitasnya membantu warga membangun jamban.

Oleh: Erry/Viktor/Arg
Editor: Yakop
Publish: Humas Polres Sekadau

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'