Bupati Buka Turnamen Paroki Cup 2 Tahun 2022 di Sungai Ayak

Bupati Buka Turnamen Paroki Cup 2 Tahun 2022 di Sungai Ayak
Bupati Buka Turnamen Paroki Cup 2 Tahun 2022 di Sungai Ayak. (Ho-Madah Sekadau)
Sekadau, Kalbar -- Turnamen Sepak Bola Paroki Cup 2 Tahun 2022 secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Paroki “Santo Gabriel” Sungai Ayak, Selasa (11/10/2022).

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Camat beserta Forkopimka Belitang Hilir, ASN utusan tim kesebelasan ASN dan Pastor Paroki Santa Maria Diangkat Kesurga Sungai Ayak.

Dalam sambutannya Aron mengingatkan akan pentingnya sportifitas dan fairplay dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga. Sebagai langkah antisipasi menangkal kejadian yang tidak diinginkan seperti keributan antar tim, penonton dan panitia.

“Kami berharap kita semua menjaga dan junjung tinggi sportifitas. Kepada panitia agar sebelum pertandingan memperhatikan hal ini. Ini penting tujuannya agar olahraga bisa berkembang didaerah kita”, pesan Aron.

Diakhir amanat, Aron mengucapkan selamat berkompetisi untuk para peserta turnamen, dan mengingatkan kembali agar turnamen berjalan dengan baik guna meningkatkan soliditas umat yang ada di Paroki Sungai Ayak.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Agustinus Heli dalam laporannya menyampaikan rasa bangga karena Turnamen Paroki Cup 2 ini dapat terlaksana dan berjalan lancar berkat dukungan dari banyak pihak.

Seperti yang disampaikan oleh Agustinus Heli bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Dewan Pastoral Paroki. Dan tahun ini didedikasikan untuk menyambut 75 tahun agama Katolik berkembang di Paroki Santa Maria Diangkat Ke Surga Sungai Ayak.

“Turnamen ini bergulir setiap tahun dan merupakan kegiatan rutin yang dimiliki Paroki Sungai Ayak khususnya DPP, kali ini baru di diselenggarakan lagi setelah vakum selama 3 tahun”, ungkapnya.

Sementara Pastor Paroki Sungai Ayak, Maternus Korman, CP menambahkan akan pentingnya menjalin dan menjaga kebersamaan dan persaudaraan melalui berbagai kegiatan gereja termasuk melalui kegiatan olahraga.

“Kita merasa bangga dan senang dapat berkumpul disini. Penyelenggaraan ini disamping kegiatan rutinitas hal lain yang penting adalah untuk menjalin dan memelihara persaudaraan kita di paroki. Harapannya kita semua agar tetap sportif menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia”, ujar Pastor.

Sebanyak 116 tim ikut serta pada turnamen ini dan direncanakan akan selesai pada tanggal 12 Desember 2022. 

Kesebelasan Tajau FC dari Batu Ampar dan kesebelasan SMPN 1 Belitang Hilir menjadi tim perdana yang berlaga. Dilanjutkan dengan partai eksebisi antara kesebelasan ASN malawan kesebelasan dari panitia penyelenggara. 

(yk/Madah Sekadau)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini