LPPD Sekadau Serahkan Medali Emas Pesparawi Tingkat Nasional Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau

LPPD Sekadau Serahkan Medali Emas Pesparawi Tingkat Nasional Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau
LPPD Sekadau Serahkan Medali Emas Pesparawi Tingkat Nasional Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Ho-Madah Sekadau)
Sekadau, Kalbar -- Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sekadau menyerahkan medali emas 6 (enam) kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (12/10/2022). Medali tersebut diterima oleh Plt. Asisten I Kabupaten Sekadau.

Dalam laporan Ketua LPPD Kabupaten Sekadau, Obernalius menyampaikan Kontingen LPPD Kabupaten Sekadau yang mewakili LPPD Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih medali emas 6 (enam) pada cabang lomba Paduan Suara Musik Gereja Pesparawi Nasional ke-XIII. 

Kegiatan Pesparawi yang diadakan dari tanggal 19 – 26 Juni 2022 di Yogyakarta tersebut diikuti oleh 30 peserta kontingen LPPD Kabupaten Sekadau. Obernalius juga menyampaikan rasa bangganya atas perkembangan prestasi yang diraih oleh LPPD Kabupaten Sekadau.

“Saya rasa ini prestasi terbaik yang pernah LPPD capai sejauh ini”, ucap Obernalius.

Selain menyampaikan tentang prestasi yang diraih, Ketua LPPD Sekadau juga sedang mempersiapkan tim dalam rangka menyambut kegiatan Pesparawi kedepan. 

Rencananya, Kabupaten Melawi akan menjadi tuan rumah pada Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Oleh karena itu, Obernalius menyampaikan permohonan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“LPPD Sekadau saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pesparawi ke X tingkat provinsi Kalimantan barat yang akan dilaksanakan pada bulan juni tahun 2023 di kabupaten melawi, mohon dukungannya” ucap Obernalius.

Dalam sambutan Bupati Sekadau yang diwakili oleh Plt. Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Radius menyampaikan apresiasinya atas pencapaian medali emas 6 dari 25 Provinsi yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Menurut Radius, paduan suara yang ditampilkan merupakan satu kesatuan yang memiliki harmoni sehingga dapat menimbulkan suatu kebanggaan pada penontonnya. 

Radius menyampaikan  bahwa prestasi yang diraih merupakan anugerah Tuhan dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sekadau, LPPD, Ormas Kristen serta dukungan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau. Ia juga berpesan kepada ketua LPPD agar bisa mempertahankan prestasi ini kedepannya.

“Oleh sebab itu, Pak Ketua LPPD tentu hal ini prestasi yang harus kita pertahankan. Sejak LPPD ada di Kabupaten Sekadau, saya rasa ini prestasi yang bisa kita persembahkan kepada Tuhan dan Provinsi Kalimantan Barat” ujar Radius.

Menanggapi permohonan bantuan persiapan Pesparawi tahun depan, Radius berpesan kepada LPPD Kabupaten Sekadau untuk mempersiapkan dari sekarang. 

Radius berpesan kepada LPPD Sekadau untuk melakukan pelatihan serta memperhatikan regulasi Pesparawi Tingkat Provinsi Tahun 2023 yang akan dilaksanakan Kabupaten Melawi tersebut. 

Ia juga berharap agar peserta kontingen Kabupaten Sekadau tetap menumbuhkan semangat untuk berlatih dan berkembang.

“Mudah mudahan dengan persiapan yang matang, persiapan yang semakin baik dan modal pernah Juara Nasional itu semakin menumbuhkan semangat kita untuk terus berlatih dan melakukan pengembangan pengembangan terutama di bidang cabang Musik Gereja Nusantara” ujar Radius.

Setelah menyampaikan sambutan Bupati Sekadau yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja LPPD Kabupaten Sekadau.

(Madah Sekadau)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini