MTAMT Kabupaten Sekadau Ikuti Maulid Tradisional Di Zona Tiga Kecamatan Belitang


Fhoto : Maulid Tradisional Di Zona Tiga Masjid Raudhatul Jannah SP1 Dusun Setalon, Desa Belitang 2, Kecamatan Belitang (BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Panitia PHBI Masjid Raudhatul Jannah SP 1 menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan mengundang Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah SP1 Dusun Setalon, Desa Belitang 2, Kecamatan Belitang Tengah, Minggu (23/10/2022)

Maulid Tradisional yang mengusung tema "Mari tanaman keteladanan Nabi Muhammad Saw. Demi mencapai keselamatan dan keberkahan hidup di dunia dan akhirat" merupakan wujud sikap meneladani Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang selalu bersikap welas asih dan senantiasa menolong siapapun yang membutuhkan. 

Asisten 1 Pemkab Sekadau, Radius Efendi mewakili Bupati Sekadau ia mengatakan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjalin silaturahim dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah/

“Yang jelas Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan MTAMT ini," Ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Belitang Hermansyah berpesan agar para jamaah MTAMT selalu menjaga kesehatan selama menjalankan kegiatannya yang akan berkeliling melaksanakan maulid tradisional selama empat bulan Di bumi lawang kuari ini. 

"Terima kasih banyak kepada jamaah MTAMT maulid tradisional Sekadau yang sudi datang ke Kecamatan Belitang. Insyaallah kita akan mengajukan masjid-masjid di wilayah kecamatan untuk mengadakan maulid tradisional kedepannya," Ucap Camat.

Sementara itu, Kades Belitang Dua, Effendi sangat mengapresiasi  kegiatan maulid tradisional  di desanya. Ia sangat mendukung kegiatan maulid tradisional dan menyampaikan ucapan maaf serta terima kasih atas kehadiran jamaah MTAMT maulid tradisional Sekadau yang sudi datang kedesanya untuk mengadakan kegiatan maulid tradisional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) Muhammad memberikan apresiasinya atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di kecamatan Nanga belitang.

“Ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilestarikan, untuk itu didukung penuh semua pihak termasuk pemerintah daerah sangat diharapkannya,” katanya.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sekadau M. Jais, Ketua MABM Kabupaten Sekadau Haji Safi,i Yanto,
Ketua Masjid Raudhatul Jannah Amri, Ketua pelaksana Maulid Tradisional M. Ali Ibrahim, Ibu-ibu Majelis Taklim Belitang Satu, 
Danramil di wakili anggotanya,  Kapolsek diwakili anggotanya, Tim rabana Desa Belitang Dua, dan para jamaah MTAMT dari berbagai daerah di Sekadau.

Reporter : Mus
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini