Gara-gara Urus Ahok, Fifi Kehilangan Banyak Klien

Gara-gara Urus Ahok, Fifi Kehilangan Banyak Klien

Adik kandung dan pengacara Ahok, Fifi Lety Indra. (Agung Pambudhy/detikcom)

Bacaan Lainnya

JAKARTA, SEKADAU NEWS – Pengacara sekaligus adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra, mengaku kehilangan banyak klien semenjak menangani kasus penistaan agama kakaknya.

Tapi, karena hal itu juga, ia bisa berfokus menangani kasus Ahok.

Dilansir Detik.com (17/4/2018), ada beberapa klien asing, sampai tujuh yang pergi karena ketakutan, karena lagi ramai-ramainya demo. Mungkin karena takut di-associate dengan kejadian itu.

“Karena cap penistaan agama sedang kencang-kencangnya,” kata Fifi dalam wawancara dengan Najwa Syihab yang disiarkan Narasi TV, Selasa (17/4/2018).

Fifi menerangkan, saat itu suhu politik tengah tinggi di tengah persidangan Ahok. Lebih lanjut, ia tetap membela Ahok meskipun Ahok bukan kakak kandungnya.

“Kalaupun Ahok bukan kakak kandung saya dan saya diminta bela dia, saya bela dia, karena apa yang diperjuangkan Ahok itu konstitusi. Kita bicara konstitusi, kita bicara NKRI, kita hormati hukum,” tuturnya.

Eks Gubernur DKI itu dihukum 2 tahun penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Ahok sudah mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung, tetapi ditolak.

PK Ahok dengan nomor perkara Nomor 11 PK/PID/2018 ditolak pada Senin, 26 Maret 2018. Tiga hakim, yakni hakim Artidjo Alkostar, Salman Luthan, dan Margiatmo, bulat menolak PK Ahok tersebut. Ahok pun harus menjalani masa tahanan hingga satu tahun ke depan.

Penulis: Erry/dkp/rna
Editor: Yakop
Sumber: Detik.com

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait

Konten berikut adalah iklan platform MGID. Sekadau.com tidak terkait dengan isi konten tersebut.